7 Tips Memilih Apartemen – Di era yang serba sempit ini, apartemen menjadi pilihan yang banyak dicari. Apartemen dinilai lebih praktis dan lokasi yang lebih dekat dengan pusat kota. Namun seiring dengan makin banyaknya apartemen di sejumlah kota besar, pilihan memang makin beragam namun sebagai konsumen, kita harus semakin bijak dalam memilih hunian apartemen yang tepat.

Untuk itu Anda bisa memilih aparteman yang tepat dengan delapan cara berikut ini.

7 Tips Memilih Apartemen

7 Tips Memilih Apartemen | Foto: thesuninterior.com

1. Pilihlah lokasi yang tepat

Sebelum Anda menandatangani kontrak penyewaan apartemen, berkelilinglah di daerah sekitar lokasi apartemen yang Anda incar atau bertanya-tanya pada penduduk setempat. Apakah kawasan di situ lebih banyak kaum muda atau pekerja kantoran? Apakah suasana dan orang-orangnya cocok dengan gaya hidup Anda atau tidak.

2. Pilih gedung dengan fasilitas tempat parkir yang memadai.

Kompleks apartemen yang besar biasanya menawarkan tempat parkir yang luas. Anda bisa menanyakan fasilitas parkir gratis untuk penghuni dan sekaligus keamanannya. Apakah di lokasi parkir mobil, ada petugas keamanan atau kamera CCTV.

2. Tetangga kamar sekitar

Apakah manajemen apartemen biasa melakukan inspeksi atau pengecekan riwayat hidup penghuninya. Jika iya, Anda bisa bertanya pada manajemen apakah para penghuni apartemen lainnya cukup aman dan tidak memiliki sejarah kriminalitas. Bagaimana pun Anda perlu merasa aman ketika harus pulang ke rumah.

3. Fasilitas perawatan apartemen

Anda perlu mengecek apakah apartemen yang Anda inginkan, memiliki bagian khusus yang menangani perawatan gedung dan mereka ada di lokasi apartemen atau tidak. Pasalnya, jika tiba-tiba Anda mengalami masalah di apartemen Anda, Anda bisa segera mendapat penanganan segera.

4. Pasal-pasal kontrak

Jika Anda memutuskan pindah ke sebuah bangunan yang menawarkan promosi atau harga khusus, pastikan Anda mengecek sejumlah pasal-pasal. Pada intinya, Anda harus memahami pasal-pasal dalam kontrak secara teliti.

5. Apakah bangunan apartemen baru atau lama
Bangunan baru biasanya memiliki kelengkapan yang lebih dari bangunan lama, namun bisa jadi untuk lingkungan, bangunan lama lebih memberikan kenyamanan. Semuanya tergantung pada pilihan Anda.

6. Lantai letak apartemen Anda

Jika Anda tinggal sendiri, pilihlah lantai yang lebih tinggi karena banyak kasus pencurian dan kejahatan lainnya terjadi di level lantai di bagian bawah. Pastikan pula Anda mengecek lift, tangga, atau akses menuju lantai tempat tinggal Anda.

7. Hewan peliharaan

Bahkan jika Anda tidak memiliki hewan peliharaan, tinggal di bangunan yang menerima keberadaan hewan, akan membawa kegaduhan. Jika Anda membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman, Anda bisa mencari bangunan yang tidak menerima hewan peliharaan.

(Visited 985 times, 1 visits today)

Related Post

Credenza Elemen Dekorasi Yang Fungsional
views 43
Credenza Elemen Dekorasi Yang Fungsional - Saat ini keberadaan elemen dekorasi merupakan salah satu pelengkap ...
Dinding Eksterior Putih Pada Rumah Moderen
views 197
Dinding Eksterior Putih Pada Rumah Moderen - Warna putih sebagai cat interior sudah merupakan tren yang abadi ...
Pengaruh Warna Interior pada Kesan Ruangan
views 1.357
Pengaruh Warna Interior pada Kesan Ruangan - Sering kita berada dalam sebuah ruangan dengan nuansa warna terte...
4 Ide Kreatif Mengecat Kabinet Dapur
views 1.177
4 Ide Kreatif Mengecat Kabinet Dapur - Dapur merupakan ruangan yang penting keberadaannya dalam sebuah rumah. ...
Dekorasi | Pantangan Saat Mendesain Rumah (Bag.2)
views 369
Rumahuni.com - Artikel ini merupakan artikel lanjutan. Klik Pantangan Saat Mendesain Rumah (Bag.1) untuk memba...
Tagged with →  

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!