Rumahuni.com – Memiliki rumah yang berukuran mungil tidak harus merasa tidak nyaman. Dengan memaksimalkan fungsi setiap ruang dapat membuat anda merasa nyaman saat berada dirumah. Tak terkecuali di bagian rumah yang satu ini yaitu dapur. Dengan memanfaatkan model dapur minimalis anda dapat menggabungkan fungsi dua ruang sekaligus yaitu runag makan dan dapur.

Pilihlah Kitchen Set berukuran kecil atau yang sesuai dengan ruangan anda. Pada umumnya Kitchen Set berukuran mini memiliki area mencuci dan memasak yang sangat berdekatan. Hal ini dapat menyebkan air cucian ikut mengotori area memasak kita. Untuk menghindari hal tersebut pilihlah model Kitchen Set berbentuk L.

Buatlah sebuah meja panjang yang mirip dengan meja bar di samping area memasak, hal ini akan menggabungkan fungsi dua ruang sekaligus yaitu ruang makan dan dapur. Demi memaksimalkan space jangan biarkan terdapat ruang kosong, dan perbanyakanlah lemari penyimpanan agar terlihat rapih dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan fungsi dapur

  • Bijak Memilih Peralatan Masak

Gunakan peralatan memasak seperlunya, terkadang kita memiliki berbagai perlatan masak yang sangat jarang digunakan, dan di biarkan begitu saja tersimpan di dapur kita.

  • Memilih Jenis Kompor

Pilihlah jenis kompor tanam , kompor ini sedikit memakan space dan akan membut dapur kita yang kecil terlihat lebih rapi.

  • Sediakan Ventilasi Udara

Ruang yang sempit biasanya terksesan lembab dan berbau. Untuk menghindari hal tersebut buatlah sebuah jendela atau ventilasi udara di sekitar dapur.

  • Pilihan Warna Cat

Model dapur minimalis biasanya memiliki perpaduan warna yang terang dan cerah. Hal ini sangat cocok untuk diterapkan didapur berukuran mini. Warna terang saja tidak cukup untuk terciptanya kesan lapang dan cerah gunakan pencahayaan yang cukup diarea dapur anda

Dapur Minimalis Yang Mungil

Dapur Minimalis Yang Mungil

Tagged with →  

RUMAHUNI.COM

Architecture Consultant & General Contractor | Design Exterior and Interior