Desain Kompak di Kamar Tidur Anak – Menata kamar tidur anak merupakan salah satu tantangan dalam desain interior. Hal ini tak hanya anda harus menjadikan desain kamar tidur anak tersebut serasi dengan desain rumah secara keseluruhan namun juga merupakan kamar yang nyaman bagi anak.  Kamar tidur anak tak hanya harus memiliki keindahan interior saja namun juga harus memiliki berbagai fungsi sebagai ruang beristirahat, bermain maupun belajar.

Desain kamar-tidur anak yang baik akan memuat ketiga fungsi tadi tanpa mengorbankan keindahan interiornya. Hal itu tentu saja bisa diakali dengan mengaplikasikan furnitur built in pada kamar anak. Berikut adalah contoh kamar anak yang memanfaatkan furnitur built in dengan baik. Kamar ini berukuran tidak terlalu luas namun didalamnya seorang anak bisa dengan nyaman beristirahat, bermain juga belajar.

Kamar tidur ini milik seorang pasangan yang memiliki anak perempuan berusia tiga tahun. Kamar tidur ini di desain dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, ivory, serta coklat terang. Ada dua ruang penyimpanan besar di kamar tidur yaitu lemari pakaian besar untuk menyimpan baju serta lemari untuk menyimpan seluruh mainan. Tempat tidurnya sendiri dibuat built in dengan model one line.

Desain Kompak di Kamar Tidur Anak

Desain Kompak di Kamar Tidur Anak

Fungsi built in yang memanfaatkan storage semaksimal mungkin memang terlihat pada kamar tidur ini. tempat tidur anak yang berada pada satu garis memiliki laci-laci di bagian bawahnya dan ini amat bermanfaat untuk menyimpan barang-barang serta mainan yang biasanya tergeletak berantakan memenuhi ruangan. Lantainya terbuat dari parket sehingga anak merasa nyaman untuk beraktivitas didalamnya.

Meja belajar juga dibuat sesuai kebutuhan dan diatasnya terdapat rak-rak terbuka untuk menyimpan buku. Focal point pada kamar tidur cantik ini adalah objek dekoratif yang menarik diatas tempat tidur berbentuk pohon. Dekorasi cantik berbentuk lingkaran ini juga digunakan pada beberapa furnitur seperti tempat tidur, lemari dan lemari mainan. Hasilnya menunjukkan kamar tidur yang menggambarkan keceriaan seorang anak.

Tak hanya warna coklat muda dan putih yang mendominasi, untuk membuat suasana ceria, warna-warna seperti hijau dan kuning juga terlihat mempercantik ruang yang terdapat pada aksesoris cantik pada bidang dinding. Kamar tidur ini juga memiliki jendela besar untuk memasukkan cahaya alami kedalam ruangan sehingga memberikan sirkulasi udara yang baik.

Desain Kompak di Kamar Tidur Anak

Desain Kompak di Kamar Tidur Anak

photo source: freshome.com

Kamar tidur ini memiliki lemari pakaian besar sehingga nampak rapi terlihat dari luar. Lemari mainan berwarna putih juga terletak satu garis dengan tempat tidur dan nampak serasi dengan keseluruha desain kamar tidur. Sungguh sebuah kamar tidur yang cozy, fungsional dan cantik.

(Visited 590 times, 1 visits today)

Related Post

Mengintip Sejarah Arsitektur Klasik
views 1.476
Mengintip Sejarah Arsitektur Klasik - Arsitektur klasik dari bangsa yunani dan roma kuno merupakan dasar dari ...
Rumah Klasik Gaya Georgia Abadi Dalam Keanggunan
views 821
Rumah Klasik Gaya Georgia Abadi Dalam Keanggunan - Kebanyakan dari kita masih mengakui bahwa desain klasik mem...
Lima Strategi Menyimpan Barang di Rumah Mungil
views 398
Lima Strategi Menyimpan Barang di Rumah Mungil - Rumah mungil atau apartemen saat ini banyak dipilih oleh pasa...
Tips Penggunaan Wallpaper Di Kamar Mandi
views 684
Tips Penggunaan Wallpaper Di Kamar Mandi - Semua orang pasti berpikir bahwa penggunaan wallpaper atau kertas d...
Memilih Keramik Yang Baik Untuk Dapur
views 674
Memilih Keramik Yang Baik Untuk Dapur - Ruangan yang rentan basah seperti kamar mandi dan dapur adalah ruangan...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!