Fasad Aksen Warna Pada Rumah Mungil – Membangun sebuah rumah idaman tak selalu harus berada di lahan luas. Lahan sempitpun saat ini dengan perencanaan yang matang mampu menghadirkan hunian yang nyaman. Rumah mungil saat ini banyak diminati oleh pasangan muda dengan harganya yang cukup terjangkau. Kenaikan harga properti tiap tahunnya memancing minat beli berbagai kalangan sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Bicara mengenai rumah mungil yang banyak diminati saat ini, daya tarik utama pada bangunan rumah tinggal yang berada diatas lahan sempit ini adalah pada fasad dan desain interiornya. Jika pada rumah berukuran besar maka keindahan eksterior merupakah focal point yang jadi pusat keindahan bangunan rumah tinggal, maka pada rumah mungil, fasad merupakan salah satu bagian yang bisa diekspos.

Fasad Aksen Warna Pada Rumah Mungil

Fasad Aksen Warna Pada Rumah Mungil

photo source: google images

Fasad memegang peranan penting pada figure sebuah bangunan. Image bangunan rumah tinggal terpancar dari keindahan fasadnya. Fasad yang menarik bisa memancing minat beli masyarakat selain faktor lokasi dan harga. Pada rumah mungil tentunya anda harus hati-hati dalam merencanakan fasad. Salah-salah perencanaan, fasad yang terkesan “berat” akan membuat desain rumah mungil menjadi tak seimbang.

Aksen warna pada fasad merupakan pilihan yang tepat pada desain eksterior rumah mungil. Saat ini banyak developer yang mempercantik tampilan fasad dengan permainan warna cantik dan bentuk menarik. Aksen warna pada fasad tentunya hanya diaplikasikan pada sebagian kecil dinding tentunya dengan warna kontras.

Fasad dengan aksen warna juga bisa menampilkan permainan dua warna yang membuat tampilan rumah mungil semakin menawan. Bentuk atap pelana kuda dengan penutup pipih yang biasa dipakai dikombinasikan dengan bidang dinding yang diberi dekorasi cantik. Dekorasi ini bisa berupa garis-garis vertikal atau horizontal.

Fasad Aksen Warna Pada Rumah Mungil

Fasad Aksen Warna Pada Rumah Mungil

photo source: google images

Mengaplikasikan aksen warna pada fasad sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti desain rumah secara keseluruhan dan tema rumah. Untuk desain rumah minimalis moderen bisa dipilih warna-warna kontras seperti kuning dan hijau terang. Aksen warna kuning dan bagian dinding yang terlihat jelas membuat rumah mungil tampil lebih ceria.

Warna kuning pada fasad bisa dikombinasikan dengan warna abu-abu dan putih. Tentunya anda perlu memperhatikan bidang dinding yang akan dicat. Untuk menghindari kesan yang terlalu berat pada rumah mungil, sebaiknya aksen warna ini hanya diaplikasikan pada sebagian dinding fasad. Dinding lainnya bisa dicat dengan warna netral seperti putih dan abu-abu. Kusen pintu dan jendela juga sebaiknya dicat berwarna putih bersih untuk memberikan warna terang.

Selain kuning anda bisa memilih warna hijau terang dengan perpaduan warna putih untuk aksen warna pada fasad. Warna hijau terang memberikan sensasi kesejukan terlebih lagi jika dipadukan dengan rumput hijau pada taman depan.

Pada umumnya rumah-rumah mungil masih menyisakan sedikit lahan kecil untuk taman depan. Taman ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan ruang terbuka pada rumah tinggal. Aksen warna pada fasad tak hanya membuat rumah tinggal tampil cantik secara instan namun merupakan solusi berbiaya murah.

(Visited 86 times, 1 visits today)

Related Post

Tampil Eksotis Dengan Batu Alam
views 1.138
Tampil Eksotis Dengan Batu Alam - Keindahan batu alam saat ini sudah lazim untuk mempercantik tampilan sebuah ...
Desain Pagar Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis
views 1.112
Desain Pagar Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis - Pagar mempunyai fungsi yakni melindungi rumah dari gangguan ya...
Konsep Open Space di Rumah Minimalis 7×11
views 4.494
Konsep Open Space di Rumah Minimalis 7x11 - Cluster Bali residences yang menawarkan desain rumah minimalis den...
Memberi Kesan Luas Pada Ruangan Mungil
views 1.341
Memberi Kesan Luas Pada Ruangan Mungil - Tidak semua orang bisa memiliki rumah besar. Namun dengan rumah mungi...
Bentuk Atap Sesuai dengan Gaya Bangunan
views 1.525
Bentuk Atap Sesuai dengan Gaya Bangunan - Bentuk atap juga bisa mempengaruhi style arsitektur sebuah bangunan....

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!