Hadirkan Gaya Klasik di Rumah Mungil – Keterbatasan ruang bukanlah kendala untuk menghadirkan sentuhan gaya klasik. Dengan menyiasati pemilihan furnitur yang tepat, rumah mungil / rumah minimalis klasik juga bisa tampil ber-gaya klasik.

Gaya Klasik di Rumah Mungil

Hadirkan Gaya Klasik di Rumah Mungil

Penataan interior gaya klasik , tidak selalu diperuntukkan bagi rumah yang besar karena rumah mungil / rumah minimalis klasik pun kini dapat tampil dalam gaya yang sama. Agar penataan interior dapat dilakukan secara maksimal, ada beberapa tips yang perlu diketahui dalam memilih funitur gaya klasik bagi rumah mungil / rumah minimalis klasik, di antaranya :

  • Pilihlah furnitur dengan detail yang sederhana. Ukir_ukiran pada kursi misalnya, sebaiknya dipilih motif yang tidak terlalu ramai.
  • Hindari pemilihan furnitur dengan warna gelap karena akan memberi kesan ruang yang sempit. Pilihlah warna-warna cerah, yang mana kan memberi kesan lebih luas pada ruang.
  • Sesuaikan ukuran furnitur dengan kondisi ruangan, antara lain dengan menggunakan furnitur yang tidak terlalu besar untuk menghindari kesan padat atau penuh pada ruang.
  • Hindari penggunaan motif yang besar pada kain pelapis, tirai, dan lain-lain. Motif polos dan bertekstur adalah pilihan yang paling tepat.

Paduan gaya

Untuk menampilkan gaya klasik tidak harus menggunakan satu set furnitur lengkap yang semuanya berbau klasik. Padu padan antara furnitur klasik dengan aksen lain justru memberi warna tersendiri pada ruangan. Kain pelapis untuk sofa pun hendaknya dipilih yang polos dengan motif ringan. Misalnya untuk kamar tidur, penggunaan materi kayu ( parket ) pada lantai bisa dijadikan sebagai aksen lain yang dapat dihadirkan ditengah-tengah gaya / desain rumah klasik yang sudah ditampilkan, misalnya dengan keberadaan tempat tidur yang berkanopi, meja konsol, meja rias , ataupun lemari dengan gaya klasik.

Pilihan warna

Nuansa warna krem yang lembut dan penyelesaian warna emas pada beberapa bagian furnitur adalah ciri khas dari gaya klasik. Penggunaan warna-warna tersebut yang bisanya lebih dominan selain dapat memberi kesan luas pada ruangan juga dapat mempertegas gaya klasik yang ingin ditampilkan.

Konsep desain interior ber-gaya klasik, tidak hanya dapat diaplikasikan pada rumah yang besar dan lapang. Melalui strategi pemilihan furnitur yang tepat, gaya klasik juga dapat dihadirkan pada hunian yang berlahan terbatas.

(Visited 1,126 times, 1 visits today)

Related Post

Celebrity Houses: Villa Gaya Bali Milik Dona Karan
views 198
Celebrity Houses: Villa Gaya Bali Milik Dona Karan - Dona Karan fashion designer yang mendunia lewat label clo...
Kreativitas Renovasi Yang Menghasilkan Apartemen A...
views 104
Kreativitas Renovasi Yang Menghasilkan Apartemen Artistik - Proses renovasi rumah tinggal ditujukan untuk menc...
Tips Mendesain Ruang Bawah Atap
views 644
Tips Mendesain Ruang Bawah Atap - Ruang bawah atap rumah dapat menjadi ruangan yang memiliki pesona tersendiri...
Memberikan Kesan Lapang Pada Kamar Mandi Mungil
views 1.645
Memberikan Kesan Lapang Pada Kamar Mandi Mungil - Kamar mandi merupakan salah satu ruang privat yang desainnya...
Klasik Moderen di Rumah Bergaya Spanyol
views 152
Klasik Moderen di Rumah Bergaya Spanyol - Rumah bergaya spanyol yang kental dengan desain mediteranian selalu ...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!