Mengenal Beaux Arts Architecture – Beaux arts architecture dalam istilah bahasa perancis berarti adalah fine arts. Beaux art style sendiri menuai masa kejayaannya antara tahun 1885 sampai 1920. Bangunan-bangunan beaux arts sendiri memiliki beberapa ciri khas. Adapun ciri khas dari bangunan ini bentuknya besar, konstruksinya terbuat dari batu, memiliki balkon, kolom, penghias diatas tembok, pilar, dekorasi indah, tangga besar serta lengkungan-lengkungan besar.

Mengenal Beaux Arts Architecture

Mengenal Beaux Arts Architecture

Photo source: architecture.about.com

Beberapa bangunan beaux arts yang terkenal adalah paris opera di perancis, The library of Congress, Thomas Jefferson Building di Washington DC, Union Station di Washington DC, Grand Central Terminal di New York, Haiti National Palace, New York Public Library, Palacio de Bellas Artes di Mexico City, Palace of Fine Arts, San Francisco, California, Asian Art Museum di San Francisco, California,serta Carnegie Hall di New York City.

Gaya Beaux Arts sendiri berasal dari the Ecole des Beaux Arts in Paris yang merupakan sekolah arsitektur. Banyak arsitek asal Amerika yang menempuh pendidikan arsitektur di sekolah legendaris ini. Mereka belajar mengenai prinsip-prinsip estetis akan desain klasik dan membawanya untuk diterapkan pada bangunan di Amerika Serikat.

Mengenal Beaux Arts Architecture

Mengenal Beaux Arts Architecture

Photo source: architecture.about.com

Beaux arts yang juga dikenal sebagai kebangkitan arsitektur klasik merupakan bentuk elektik dari neoklasik. Desain Beaux Arts ini mengkombinasikan antara desain kuno Yunani dan Roma dengan desain renaissance. Beaux Arts sendiri karakteristiknya bisa dikenali dari desain yang simetris, formal, besar, dan penuh ornamen.

Di Amerika Serikat sendiri desain beaux arts ini mengarah pada lingkungan rumah-rumah yang tertata secara rapi dengan rumah-rumah besar, boulevard serta taman yang luas. Ditinjau dari besarnya bangunan, gaya beaux arts ini sering digunakan untuk bangunan-bangunan publik seperti halnya museum, stasiun kereta api, perpustakaan, bank, gedung pengadilan serta gedung-gedung pemerintahan. Popularitas dari Beaux Arts Style ini meraih puncak tertinggi di tahun 1920.

Secara umum bisa dikatakan bahwa istilah beaux arts ini mengarah pada periode American Renaissance dari zaman 1890 sampai 1920 mencakup gaya french renaissance, italian renaissance dan kebangkitan neoklasik.

(Visited 1,169 times, 1 visits today)

Related Post

Rumah Urban Inspiratif Dengan Desain Fungsional
views 197
Rumah Urban Inspiratif Dengan Desain Fungsional - Berlokasi di West Austin, Texas, sebuah rumah kediaman berde...
Vila Rustik Vintage di Tengah Alam Pegunungan
views 68
Vila Rustik Vintage di Tengah Alam Pegunungan - Gaya rustic yang saat ini tengah naik daun memang banyak diter...
Ide Kreatif Mempercantik Desain Foyer
views 367
Ide Kreatif Mempercantik Desain Foyer - Foyer merupakan ruang transisi antara ruang dalam dan ruang luar. Bias...
Keromantisan Desain Fifities Pada Interior Ruang
views 113
Keromantisan Desain Fifities Pada Interior Ruang - Bosan dengan desain interior gaya minimalis atau desain kla...
Warna Rumah Dan Pengaruhnya Pada Anda
views 298
Warna Rumah Dan Pengaruhnya Pada Anda - Warna rumah dapat memberi lebih dari sekadar keindahan pada rumah Anda...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!