Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama – Memiliki home office dan bisa bekerja dari rumah merupakan impian banyak orang. Namun seringkali dengan keterbatasan ruang dalam rumah membuat pemilik rumah bingung untuk mengalokasikan space untuk home office.

Jika anda tidak memiliki ruangan ekstra untuk home office maka anda bisa mempertimbangkan untuk menghadirkan home office di kamar tidur. Anda bisa mengalokasikan sedikit space di kamar tidur utama atau guest room untuk dijadikan home office.

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

photo source: google

Kamar tidur merupakan area yang sempurna untuk home office ketika tidak ada pilihan lain. Dengan memiliki home office didalam kamar tidur anda bisa mendapatkan suasana tenang tanpa gangguan yang tidak bisa anda dapatkan diruangan lainnya. Walaupun terkadang saat berada di kamar tidur anda merasa ngantuk dan ingin bersantai di tempat tidur.

Jika anda ingin menghadirkan sedikit privacy sebagai pembatas antara zona tidur dan kerja anda bisa memakai partisi. Berikut beberapa langkah untuk menghadirkan home office di kamar tidur anda.

Walk in Closet Sebagai Partisi

Jika anda merasa space dikamar tidur anda terlalu sempit untuk memuat lemari, ranjang dan meja kerja maka sudah saatnya untuk membuat furniture anda multifungsi. Anda bisa menjadikan lemari anda sebagai pembatas untuk zona kerja dan tidur. Terlebih lagi jika anda memiliki walk in closet didalam kamar tidur maka anda bisa menyulapnya menjadi ruang kerja kecil.

Walk in closet memang merupakan tempat yang cocok untuk dibuat menyatu dengan ruang kerja namun permasalahan pada walk in closet adalah kurangnya cahaya matahari sehingga membuat ruangan menjadi gelap. Anda bisa menempatkan lighting untuk memberikan cahaya yang cukup saat bekerja.

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

photo source: google

Home office Pada Seating Area

Seating area yang biasanya ada di sudut kamar bisa disulap untuk dijadikan home office. Sofa yang biasanya ada disudut ruangan bisa diganti dengan sebuah desk dan wings chair. Desk kecil ini cukup bisa mengakomodir kebutuhan home office anda. Wings chair ini selain berfungsi sebagai kursi kerja juga berfungsi sebagai area untuk bersantai.

Bay Window Sebagai Home Office

Anda memiliki bay window pada kamar tidur? Area ini bisa dimanfaatkan untuk home office yang akan memenuhi kebutuhan kerja anda. Bay window merupakan area yang tepat untuk dijadikan desk. Buat custom desk yang mengikuti bentuk bay window sehingga tidak ada space yang terbuang. Manfaatkan bagian bawah desk untuk dijadikan kabinet untuk storage. Memiliki home office di area baywindow merupakan tempat yang sempurna dengan cahaya alami yang berlimpah dari jendela.

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

Menghadirkan Home Office di Kamar Tidur Utama

photo source: houzz.com

Lemari built in Untuk Home Office

Jika anda memiliki lemari built in yang menempel ke dinding, salah satu bagiannya bisa difungsikan sebagai home office. Tentunya hal ini akan menghemat tempat dan menjadikan kamar tidur anda lebih stylish.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Related Post

Berbagai Model Desain Teras
views 1.486
Berbagai Model Desain Teras - Teras merupakan paras dari rumah kita, karena letaknya yang berada di depan ruma...
Bentuk Atap Sesuai dengan Gaya Bangunan
views 1.028
Bentuk Atap Sesuai dengan Gaya Bangunan - Bentuk atap juga bisa mempengaruhi style arsitektur sebuah bangunan....
Ragam Gaya Shower Room
views 509
Ragam Gaya Shower Room - Gaya hidup masyarakat saat ini menuntut efisiensi dalam segala aspek kehidupan. Peran...
Loft Rustik Modern Kediaman Profesional Muda
views 60
Loft Rustik Modern Kediaman Profesional Muda - Saat ini apartemen model studio dan loft menjadi pilihan kaum m...
7 Langkah Menuju Interior Dapur Sehat
views 620
7 Langkah Menuju Interior Dapur Sehat - Dapur merupakan salah satu ruang yang keberadaannya selalu ada dalam a...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!