Ragam Pot Tanaman Untuk Interior – Salah satu penataan interior yang melibatkan unsur alam adalah dengan menempatkan tanaman di dalam ruang. Pot tanaman tentunya merupakan salah satu penunjang estetika indoor pot plant. Tentunya terdapat beberapa pilihan material untuk produk ini yang biasanya memiliki ciri khas tersendiri.

Pot Tanaman Untuk Interior

Pot Tanaman Untuk Interior

Pot Keramik

Namun yang banyak digunakan adalah produk dari bahan keramik dengan finishing dan detail beragam. Pot keramik dari bahan yang  ber-glazur dan glossy sering diminati dikarenakan finishing seperti ini terkesan mewah dan bersih. Bentuk dari pot ini amatlah bervariasi ada yang lebar dan tinggi, memiliki ornamen pada tepian atau polos tanpa bibir.

Pot Tanaman Untuk Interior

Pot Tanaman Untuk Interior

Saat ini warna-warna pot keramik ini juga sudah mengarah pada warna-warna earth tone sesuai dengan tren warna moderen yang saat ini sedang populer. Namun ada juga yang menyukai desain pot yang memiliki finishing dengan warna pastel asli warna tanah liat dengan ornamen yang ditempel di permukaan untuk menambah estetika

Pot Tanaman Untuk Interior

Pot Tanaman Untuk Interior

Pot Tanah Liat

Pot ini cukup banya digunakan bahkan pot tanah liat yang berukuran besar ini sering menjadi pelengkap water feature. Pot ini memiliki beberapa kelebihan yaitu memiliki pori yang bisa mengeluarkan air yang terlalu banyakj serta tidak berat dan harganya tentu relatif murah. Anda yang menyukai gaya etnik maka pot ini cocok untuk melengkapi rumah anda.

Pot Plastik

Pot plastik memang lebih awet dengan harga lebih murah serta memiliki ragam warna, corak dan ukuran lebih beragam. Namun pot ini memiliki banyak kekurangan diantaranya adalah pot ini tidak terlalu bagus untuk ditempatkan di dalam ruangan karena dari segi estetika yang kurang dan terkesan murah.

Tak hanya itu pot ini juga tidak memiliki pori-pori untuk mengeluarkan air serta sirkulasi udaranya juga kurang lancar.

Pot Kayu

Bahan ini mempunyai kelebihan tampilan yang natural dibandingkan dengan pot dengan bahan lainnya. Pot berbahan kayu sangat cocok sebagai wadah bagi tanaman yang mempunyai bentuk yang besar. Namun kekurangan dari bahan ini adalah mudah lapuk dan rusak.

Jika anda ingin meletakkan tanaman berukuran kecil maka anda bisa menempatkannya di meza credenza, sudut meja tamu atau di kamar mandi tamu.

(Visited 2,155 times, 1 visits today)

Related Post

Living Staircase Ampersand
views 170
Living Staircase Ampersand - Sebuah sclupture di bangun di dalam pusat perkantoran London, tepatnya di distrik...
Batu ALam | Desain cantik berkat batu alam
views 323
Rumahuni.com - Saat ini batu alam merupakan salah satu primadona pada desain interior hunian. Batu alam selain...
Gaya Eklektik Pada Rumah Tinggal
views 159
Gaya Eklektik Pada Rumah Tinggal - Gaya eklektik saat ini memang tengah naik daun di tengah kebosanan akan gay...
Pemilihan Material dan Pelapis Kitchen Set
views 315
Pemilihan Material dan Pelapis Kitchen Set 1. Kabinet. Dahulu, material kabinet pada kitchen set didominasi ...
Menciptakan Focal Point Pada Desain Dapur
views 102
Menciptakan Focal Point Pada Desain Dapur - Dapur merupakan salah satu area dalam rumah yang belakangan ini ba...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!