Taman Gaya Jepang di The Huntington Library – Setelah menghabiskan biaya renovasi sebesar 6,8 juta dollar, The Huntington Library di San Marino California akhirnya membuka taman gaya jepang seluas 9 hektar ke para pengunjung. Tanaman dan pathway telah direnovasi dan taman tersebut juga memiliki sebuah teahouse.

Lebih dari lusinan taman berada dilahan tersebut. Taman gaya jepang merupakan yang pertama dibangun di lahan tersebut. Taman tersebut dibangun oleh Henry Huntington di awal tahun 1911. Huntington sendiri memiliki banyak tanaman dan elemen dekoratif termasuk sebuah rumah jepang dari abad 19 yang menjadi daya tarik masyarakat.

Taman Gaya Jepang di The Huntington Library

Taman Gaya Jepang di The Huntington Library

Photo source: takesunset.com

Ia juga menambahkan kolam koi dan menyewa para pemahat jepang untuk menciptakan jembatan lengkung dan dicat merah dengan ciri khas oriental. Namun selama satu abad, kerusakan mulai terjadi dan walaupun ada beberapa perbaikan sejak taman tersebut dibuka untuk masyarakat di tahun 1928 namun taman tersebut butuh perbaikan khususnya rumah bergaya jepang tersebut harus ditangani lebih serius.

James Folsom yang merupakan direktur dari taman botani Huntington ini akhirnya merekrut beberapa arsitek, seniman dan ahli taman dari berbagai penjuru Amerika dan Jepang untuk melakukan renovasi pada lahan tersebut. Ia mengatakan bahwa tantangan terbesar dari renovasi tersebut adalah tetap mempertahankan nilai-nilai yang ada pada taman tersebut untuk menghormati Henry Huntington namun sekaligus membuatnya lebih indah lagi.

Taman Gaya Jepang di The Huntington Library

Taman Gaya Jepang di The Huntington Library

photo source: the huntington library

Salah satu hal baru pada taman tersebut adalah teahouse tahun 1964 yang memiliki citarasa seni tinggi. Teahouse itu memiliki luas 320 m2 dan memiliki taman teh di sekelilingnya. Teahouse yang dinamakan Seifu-an atau Arbor of Pure Breeze tersebut dibangun di tahun 1964 didonasikan ke Huntington oleh sebuah kuil budha di California pada tahun 2010.

Huntington botanical garden ini berlokasi sekitar 12 mil di utara Los Angeles dan dibuka setiap hari kecuali selasa. Biaya masuknya sebesar 15 dollar untuk hari kerja dan 20 dollar untuk weekend. Taman gaya jepang sendiri memiliki karakteristik taman yang sederhana, simpel dan rapi.

Nuansa moderen juga ditunjukkan di taman gaya jepang ini. Taman gaya jepang memiliki ornamen wajib seperti batu, pasir ataupun kolam yang bentuknya sederhana. Biasanya kolam pada taman gaya jepang memiliki aliran air dan bentuk air terjun yang dibuat seperti aslinya.

Kolam juga biasanya memiliki pancuran dari bambu yang amat menyiratkan kesederhanaan. Taman gaya jepang juga memiliki sedikit ornamen seperti halnya lentera dari batu atau logam. Taman ini juga memiliki pathway atau jalan setapak dan biasanya terbuat dari gravel atau batu. Ada pula jembatan yang dipakai sebagai tempat penyeberangan atau sekedar hiasan saja.

(Visited 899 times, 1 visits today)

Related Post

Mengenal Fungsi dan Keindahan Taman Kering
views 1.011
Mengenal Fungsi dan Keindahan Taman Kering   - Taman kering seperti namanya merupakan taman yang tidak bersifa...
Desain Water Feature Tampilkan Efek Dramatis Pada ...
views 534
Desain Water Feature Tampilkan Efek Dramatis Pada Taman - Bicara mengenai taman memang tak terlepas dari ornam...
Menciptakan Focal Point Pada Desain Dapur
views 1.023
Menciptakan Focal Point Pada Desain Dapur - Dapur merupakan salah satu area dalam rumah yang belakangan ini ba...
Hadirkan Gaya Klasik di Rumah Mungil
views 863
Hadirkan Gaya Klasik di Rumah Mungil - Keterbatasan ruang bukanlah kendala untuk menghadirkan sentuhan gaya kl...
Lima Skema Warna Kamar Tidur Yang Menawan
views 748
Lima Skema Warna Kamar Tidur Yang Menawan - Kamar tidur merupakan area privat didalam sebuah hunian yang memer...

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!