Rumahuni.com – Penataan meja console bisa menjadi fokus daya tarik sebuah ruang, jika tepat dan cermat dalam menatanya. Meja console merupakan salah satu furnitur yang tak dapat diabaikan dalam penataan interior.  Menghadirkan meja console pada sebuah ruangan, selain sebagai pusat daya tarik, juga memperkuat keindahan yang ingin ditampilkan pada penataan interior. Dengan menempatkan fungsi meja console sebagai centre point pada area masuk / foyer ataupun sebagai pembatas antar area membuktikan bahwa kehadiran meja console memang diperlukan dalam penataan interior.

Meja Console

Meja Console

Sebagai aksen estetis pada elemen interior, meja console yang beragam bentuknya dapat tampil lebih bervariasi dan dapat disesuaikan dengan atmosfer interior yang diinginkan. Untuk itu, agar penataan meja console tampil maksimal, beberapa tips berikut layak untuk Anda perhatikan:

Variasi Desain

Selaraskan gaya meja console Anda dengan lingkungan interior sekitar, sehingga ada satu kesatuan dengan elemen-elemen interior pendukung yang lain. Bentuk meja console (gaya klasik, semiklasik/modern, minimalis) dan materi yang beragam (kayu, rotan, batu, dan besi) dapat dipilih untuk menyelaraskan gaya interior Anda.

meja console

meja console

Tata Letak

Sesuaikan tata letak dengan ragam desainnya. Meja console yang difungsikan sebagai pengisi bidang kosong, khususnya yang berfungsi sebagai centre point oada area masuk / foyer ataupun pada koidor dapat lebih bebas menentukan ragam desainnya. Namun, jika akan difungsikan sebagai pembatas antar area (area duduk/keluarga), sebaiknya pilih desain yang lebih simpel.

Pendisplaian Aksesori

  1. Upayakan adanya kesinambungan desain meja console dengan elemn dekoratif yang akan ditampilkan.
  2. Pilih dan kelompokkan aksesori yang bernuansa sama.
  3. Bingkai foto, buku, guci, tempat lilin, lampu dan aneka pernak-pernik, dapat tampil memukau dan menyemarakkan meja console Anda.
  4. Seluruh aksesori yang diletakkan di atas meja console sebaiknya dipertimbangkan keharmonisan komposisi tinggi rendah, besar kecil aksesori tersebut sehingga akan tampak lebih proporsional, begitu pula dengan pemilihan warna dari aksesori itu sendiri, Anda bisa memilih aksesori yang berwarna kontras baik terhadap meja console itu sendiri ataupun dengan ruang interiornya, atau Anda bisa juga memilih warna yang bersifat monokromatik.
  5. Pertimbangan di atas berhubungan pula dengan masalah skala meja console yang Anda miliki dengan luas ruangan.

Dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan di atas, akhirnya Anda pun dapat mewujudkan ruangan dengan tampilan meja console yang menawan.

Tagged with →  

RUMAHUNI.COM

Architecture Consultant & General Contractor | Design Exterior and Interior