Tips Menjaga Sirkulasi Udara Di Rumah Anda

Sirkulasi Udara | hiasanrumah.wordpress.com

Rumahuni.com – Jika Anda menggunakan jaring penutup pada ventilasi udara untuk mencegah masuknya nyamuk atau serangga, pilihlah material yang tidak terlalu tebal atau rapat. Penggunaan jaring juga harus disertai dengan pembersihan yang teratur, karena biasanya kotoran atau debu yang terkumpul pada penutup ventilasi tersebutlah yang menghambat masuknya udara. Kita juga tahu bahwa debu juga tidak baik untuk pernapasan.

Untuk jendela, perlu diperhatikan bahwa ukuran serta jenis kaca jendela juga berpengaruh terhadap sirkulasi udara di rumah Anda. Sesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran jendelanya. Selain terkait dengan estetika, ukuran jendela saat terbuka juga akan mendukung lancarnya aliran udara yang masuk. Sebaiknya Anda biasakan untuk membuka jendela di pagi dan siang hari untuk lebih menghangatkan ruangan dengan sirkulasi udara dan cahaya alami. Cara ini juga dapat mencegah lembab di sore dan malam hari.

Jika Anda memakai AC atau kipas angin untuk ruangan atau kamar, pastikan perawatan kebersihannya. Bersihkan filter AC dan bilah kipas angin secara berkala untuk menjaga kebersihan udara yang dialirkannya. Kipas angin dapat digunakan untuk mengalirkan udara dengan lebih cepat. Tempatkan kipas di dekat jendela atau pintu yang terbuka untuk mengalirkan udara masuk atau keluar ruangan. Saat AC beroperasi jangan lupa menutup pintu kamar-kamar atau ruangan yang tidak dipakai. Karena luas ruangan berpengaruh pada kinerja AC.

Selamat mencoba

(Visited 798 times, 1 visits today)
Tagged with →  

RUMAHUNI PERMATA PILAR

Architecture Consultant | Contractor | Exterior and Interior Design

error: Content is protected !!