Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar
RUMAHUNI PERMATA PILAR | Architecture & Interior Design.
Search:
Karawaci Office Park Blok Excelis No.17, Lippo Karawaci
Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar
Rumahuni Permata Pilar / Desain rumah Tinggal  / Rumah Minimalis  / Mendesain Pagar Rumah MInimalis
Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar

Mendesain Pagar Rumah MInimalis

Mendesain Pagar Rumah MInimalis - Sesuai dengan namanya rumah minimalis, maka lahan yang ditempati pun juga terbatas atau minim, walau demikian anda tetap bisa membuat pagar rumah kelihatan indah dan rapi. Ada beberapa tips yang bisa membantu anda dalam mendesain pagar untuk rumah minimalis. Selain dari faktor bahan baku sebagaimana penjelasan di atas, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan dalam mendesain pagar untuk rumah minimalis, di antaranya:

Pertama perhatikan bahan baku atau material yang anda gunakan. Hal ini sangat penting karena anda harus memperhitungkan waktu pembuatan dan seberapa kokoh pagar yang anda bangun, tentu saja untuk menghemat biaya pembangunan, agar bahan baku dan komposisi yang anda pilih tak salah, konsultasikan dengan orang yang ahli dalam bidangnya.

Anda dapat memilih jenis pagar yang akan anda gunakan menurut bahannya, misalnya, pagar kayu, yang mampu memberikan kesan tradisional, unik, dan cantik. Akan tetapi jenis material ini memiliki kelemahan tak bisa bertahan lama. Bisa juga anda memilih pagar besi, yang cocok untuk rumah minimalis, karena lebih berkesan modern. Pagar besi juga lebih tahan lama dibanding kayu. Selain kedua jenis bahan di atas, anda juga bisa memilih pagar tembok yang memberikan kesan elegan dan kokoh. Pagar ini juga menghemat waktu perbaikan, tetapi memerlukan biaya yang agak mahal dibanding pagar dari kayu atau besi.

Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar

Gambar 1. Pagar dari kayu, Desain Pagar Rumah MInimalis

Kedua desain pagar rumah anda dengan baik. Dalam medesain pagar rumah, anda tak harus mencontoh pagar rumah yang sudah ada. Untuk hasil yang lebih indah,  anda dapat berkreasi sendiri menentukan desain pagar sesuai yang anda inginkan dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah nilai estetika desain anda, ketersediaan material yang akan anda pilih untuk desain pagar anda, juga estimasi biaya yang harus anda keluarkan. Hal yang terpenting adalah fungsi pagar rumah sebagai pengaman dan pelindung rumah anda tidak hilang.

Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar

Gambar 2. Pagar Besi dengan desain horisontal, Desain Pagar Rumah MInimalis

Ketiga pertimbangkan tinggi pagar. Jangan membuat pagar rumah terlalu tinggi, karena hal ini dapat menutupi keindahan rumah anda jika dilihat dari jauh. Pagar yang tinggi juga memberi kesan eksklusif dan sombog bagi rumah anda. Sebaliknya, juga jangan membangun pagar yang terlalu rendah, karena akan memudahkan orang yang memiliki niat buruk untuk memasuki rumah anda. Pagar bukan hanya bagian dari rumah yang akan mempercantik rumah anda namun juga akan menjaga anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda harus menentukan tinggi pagar anda, dan membuatnya selaras dengan rumah anda. Biasanya tinggi pagar yang baik itu 1/3 dari tinggi rumah, atau berkisar antara 150cm - 170cm.

Pagar Rumah MInimalis, Mendesain Pagar Rumah MInimalis, Rumahuni Permata Pilar

Gambar 3. Pagar tembok kombinasi batu alam

Keempat, adalah memilih warna pagar yang sesuai. Anda tak boleh sembarangan memilih warna cat pagar rumah, karena warna cat pagar juga akan berpengaruh pada keindahan rumah minimalis anda. Warna yang sering dipakai biasanya hitam, putih, abu –abu, coklat tua atau warna yang solid lainnya. Sesuai desain minimalis, biasanya pagar rumah minimalis akan dibuat dengan pola garis, bisa vertikal maupun horisontal. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan material yang digunakan. Misalnya, pagar kayu, identik dengan warna natural atau asli yakni coklat. Jika pagar dikombinasi dengan batu alam, anda bisa memilih warna coklat, abu-abu, atau hijau sebagai warna pagarnya.

(Visited 15,696 times, 1 visits today)
error: Content is protected !!